Belajar Fisika itu Mudah

APA ITU PARTIKEL

Partikel merupakan sebuah istilah yang kerap digunakan oleh para fisikawan maupun kimiawan dalam mempelajari sebuah material atau zat. pada kesempatan ini kita akan membahas salah satu bagian terkecil sebuah materi yang disebut partikel.
Ilmu fisika merupakan ilmu yang mempelajari gejala-gejala alam yang terjadi. Di dalam fisika terdapat cabang-cabang ilmu yang lebih terkhusus lagi seperti fisika zat padat yang khusus mempelajari zat pada beserta perilaku dan ciri-cirinya. 



Dalam ilmu fisika partikel, partikel disebut sebagai satuan dasar suatu benda atau energi sebagai contoh dalam fisika yaitu partikel alpha, beta, gamma, proton, neutron, elektron, deutron, triton, quarks, pion dan yang terbaru adalah partikel Boson Higgs. Sedangkan dalam kimia koloid sering kita temuan istlah kimia koloid, fase koloid, dll.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fisika Modern / Fisika Partikel / Material dengan judul APA ITU PARTIKEL. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fisika-info.blogspot.com/2016/05/apa-itu-partikel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, May 19, 2016

Belum ada komentar untuk "APA ITU PARTIKEL"

Post a Comment